Kamis, 13 April 2017

TRAVEL : Ketika 3 Menteri Datangi Kapal Pesiar di Bali, Ini yang Terjadi


Kapal pesiar Pacific Eden sandar di Pelabuhan Benoa (Ahmad Bil Wahid/detikTravel)


Benoa - Kapal pesiar yang sedang sandar di Pelabuhan Benoa, Bali didatangi 3 menteri kabinet. Mereka ingin memastikan infrastruktur sudah oke untuk persinggahan cruise.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau kapal pesiar Pacific Eden yang bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali. Budi datang bersama Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Ketiga menteri itu sampai di pelabuhan pada Kamis (13/4/2017) sekitar pukul 13.00 WITA. Sesampainya di lokasi, mereka langsung menuju kapal pesiar.

Budi menganggap kedatangan kapal pesiar itu merupakan potensi luar biasa untuk mendapat keuntungan dari sektor transportasi. Namun, hal itu harus didukung dengan infrastruktur yang baik.

"Ini kita lihat satu potensi yang luar biasa, adanya turis yang banyak. Masalah klasik bila infrastruktur ini tidak siap untuk berkompetisi," kata Budi, Kamis (23/4/2017).

Menhub bicara kepada wartawan (Ahmad Bil Wahid/detikTravel)Menhub bicara kepada wartawan (Ahmad Bil Wahid/detikTravel)


Budi menambahkan, pelabuhan di Indonesia juga harus punya pelayanan yang baik agar banyak kapal pesiar lain yang singgah. Pelayanan pelabuhan juga dituntut lebih murah agar pelayanan dianggap baik.

"Padahal meraka datang ke beberapa tempat, bagaimana mungkin mereka mau singgah jika kita mahal, kalau kita jelek, kalau tidak ada fasilitas?" sambungnya.

Dia melanjutkan, pihaknya akan melakukan peningkatan daya saing terhadap infrastruktur di pelabuhan.

"Nah yang kita lalukan adalah meningkatkan daya saing. Kalau saya di bidang infrastruktur, tentu harus baik, yaitu mudah murah dan melayani," lanjutnya.

Kapal pesiar Pacific Eden bersandar di Pelabuhan Benoa dengan membawa 1.500 wisatawan. Kapal pesiar itu merupakan milik perusahaan P&O asal London. 

Sumber :
Klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cahayu Organizer

Cahayu Organizer
Cahayu Organizer

Translate